Powered By Blogger

Sabtu, 09 Januari 2010

HBA BERPASANGAN DENGAN HICH.............???????



HBA berpasangan dengan Hich...??

Sepertinya wacana duet Hasan basri Agus (HBA) dengan Abdullah Hich dalam perhelatan Pilgub 2010 semakin mengkrucut dan terus mendapat dukungan. Salah satu partai yang besar kemungkinan mengusung HBA, Partai Golkar, kini tinggal menunggu Hich untuk bersikap. "Golkar menunggu keseriusan pak Hich," sebut Gusrizal, wakil ketua DPD I Golkar.

Gusrizal mengungkapkan, jika memang Hich siap untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dan berdampingan HBA, Partai Golkar pun siap menjadikan dan merekomendasikan Hich kepada HBA."Golkar sifatnya menunggu," sebutnya.

Sehari sebelumnya, Hich mengungkapkan rasa pesimisnya bisa diusung leh Partai Amanat Nasional (PAN). Hich merasa tidak yakin bakal diusung PAN, meskipun dia adalah satu-satunya kader PAN yang mendaftar sebagai salah seorang bakal Cagub PAN "Sekarang ini mencabut (tarik kembali berkas pendaftaran), tidak mencabut sama. Tetap tidak juga dipilih. Kita lihatlah hasilnya nanti kalau tidak percaya," katanya kepada sejumlah wartawan seusai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi di DPRD Provinsi Jambi, dua hari lalu.

Terkait wacana dia berpasangan dengan HBA, Menurut Hich, wacana itu tengah dikaji secara mendalam. "Kita rumuskan lagi. Semuanya perlu pembicaraan lebih lanjut," ujarnya. Sejauh ini belum ada pertemuan khusus antara dia dengan HBA membicarakan kemungkinan berpasangan di Pilgub Jambi. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan wacana ini benar-benar bisa terwujud. Yang jelas, Hich sejauh ini mengaku jika pun harus dia siap maju menjadi calon wakil gubernur. "Siap juga. Asal semuanya mendapat pengabdian dengan daerah," jelasnya.

Menyikapi kondisi ini, Gusrizal kembali menegaskan kalau Partai Golkar sifatnya menunggu langkah Hich selanjutnya. Yang jelas pihaknya siap untuk merekomendasikan Hich menjadi salah satu nama yang diusulkan sebagai pendaping HBA oleh Golkar. "Sejauh ini belum ada komunikasi. Bisa jadi dalam waktu dekat ini akan dilakukan," ujarnya.

Sementara itu di bagian lain, Hasan Basri Agus (HBA) ketika dikonfirmasi terkait pendampingnya menegaskan kalau pengumuman siapa wakilnya sangat bergantung dengan tahapan-tahapan Pilgub oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi. Menurut dia, akibat belum jelasnya kapan tahapan Pilgub diselenggarakan sangat berimbas dengan persiapannya. "Sangat tergantung dengan tahapan-tahapan. Kalau tahapan sudah jelas saya pikir bisa," ujarnya

Tanpa memberitahukan siapa yang bakal menjadi pendampingnya, HBA menegaskan kalau calon pendampingnya itu sudah dikenal masyarakat. "Sudah ada jelas. Saya tergantung dengan tahapan Pemilu. Pengumuman wakil itu langkah strategis," katanya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Qu

Foto saya
Jambi, Indonesia
tempat cerita dan informasi

Facebook